Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama


Flashdisk, Semua orang mungkin sudah pada tahu pada alat yang satu ini. Ya Plashdisk merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menyimpan berbagai data atau file didalamnya, caranya yaitu dengan menghubungkan Flashdisk ke dalam komputer dan kita bisa mencopy file ke dalamnya. Namun terkadang juga Flasdisk sering mengalami masalah dikarenakan kita kurang memperhatikan perawatanya. sehingga supaya Flashdisk tetap awet dan tahan lama, tentunya kita perlu sebuah perawatan yang baik. berikut adalah Cara Merawat Flasdisk Agar Awet dan Tahan Lama.

1. Jangan Taruh Flashdisk Pada Tempat Yang Panas
Layaknya seperti alat elektronik lainya, Flashdisk juga tidak tahan terhadap suhu yang panas atau tempat yang memiliki temperatur yang panas. jadi janganlah menaruh Flasdisk pada tempat-tempat yang panas seperti diatas Kulkas, TV, Monitor, dll.

2. Jaga Jangan Sampai Flashdisk Kebasahan
Perhatikan selalu Flashdisk anda dan jangan sampai Flashdisk mengalami kebasahan seperti ketumpahan air minum, air kopi, ikut ke cuci bersama dengan pakaian, kehujanan dll. apabila suatu saat itu terjadi, sesegera mungkin lap Flashdisk sampai benar-benar kering.

3. Jangan Langsung Cabut Flashdisk Dari Komputer
Mungkin bagi sebagian orang ada yang sering ketika sebuah Flashdisk terhubung ke komputer, mereka langsung mencabutnya tanpa di Eject terlebih dahulu. jadi mulai sekarang janganlah mencabut Flashdisk langsung dari komputer tanpa melakukan Eject terlebih dahulu. lakukanlah Eject sebelum mencabut Flashdisk dari komputer.

4. Jauhkan Flashdisk Dari Medan Magnet
Dalam hal ini, Flashdisk pada umumnya memang tidaklah kompetibel atau alergi pada tempat-tempat yang dekat dengan medan magnet seperti Televisi, Speaker/Sound System, dll. jadi jangan taruh Flashdisk pada tempat-tempat yang terdapat medan magnet.

5. Jangan Terlalu Sering Diformat
Jangan terlalu sering diformat juga karena takutnya Flashdisk rusak dan dapat mengurangi jumlah batasan hapus tulis.

6. Hindari Dari Berbagai Macam Benturan
Hidarkan Flasdisk dari berbagai macam benturan-benturan seperti misalnya terjatuh, terbentur benda keras, terbentur ketika di dalam saku, dll. jadi hindari hal-hal tersebut karena dapat membuat Flashdisk menjadi cepat rusak.

7. Simpan Flashdisk di Tempat Yang Bersih
Simpanlah selau Flashdisk di tempat yang benar-benar bersih agar Flashdisk tetap aman dan terhindar dari berbagai macam kotoran.

Dari Penjelasan diatas, sekarang tentunya anda sudah mengetahui bagaimana cara merawat Flashdisk yang benar agar Flasdisk selalu awet dan tahan lama. 

Related Posts:

Comments
0 Comments