Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot


Bagi anda pengguna ponsel android, tentunya anda pernah mengalami beberapa hal yang mungkin dapat membuat anda kesal yang mungki tidak lain yaitu hp mengalami lemot dan lambat. hal yang satu ini memang terkadang bisa terjadi terutama bagi anda yang sering menggunakan hp dengan terlalu banyak memasukan file dan ke dalam memori hp. sehingga mengakibatkan memori menjadi tidak mampu lagi menampung file yang masuk ke dalamnya. begitu juga dengan anda terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam hp tersebut sehingga membuat kinerja hp menjadi lemot dan lamban. Berikut adalah Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot.

1. Jangan Terlalu Banyak Install Aplikasi
Terlalu banyak menginstall aplikasi memang akan berpengaruh terhadap kinerja ponsel anda. akibatnya, dari terlalu banyaknya aplikasi yang masuk ke memori, maka akan membuat kinerja hp android menjadi lemot atau hang. untuk itu pehatikanlah kapasitas RAM anda sebelum menginstall aplikasi.

2. Taks Manager
Seperti halnya dalam komputer, untuk memberhentikan secara langsung aplikasi yang sedang berjalan yaitu dengan cara menggunakan Taks Manager. namun dalam ponsel android dinamakan dengan Taks Kill Manager. merupakan sebuah aplikasi yang fungsinya sama seperti Taks Manager dalam sebuah komputer yaitu memberhentikan secara langsung aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi Taks Kill Manager dapat anda peroleh secara gratis di google play store.

3. Gunakan Memori Eksternal
Salah satu penyebab ponsel android menjadi lemot yaitu akibat terlalu banyaknya file yang masuk ke dalam memori internal. sehingga untuk mengatasi hal ini, lebih baik anda menggunakan memori eksternal untuk menyimpan berbagai macam file yang ada dalam hp. gunakanlah memori eksternal yang memiliki kualitas yang sangat baik.

4. Hapus/Kosongkan Cache

Semakin banyak kita melakukan aktivitas Browsing, chating, dll, maka akan selalu bertambah pula Cache yang masuk. Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang dijalankan, sehingga kalau dibiarkan menumpuk maka akan membuat kinerja hp android anda semakin lemot. hapus/kosongkanlah Cache dengan menggunakan aplikasi penghapus Cache misalnya seperti Clean Master dan Aplikasi penghapus Cache lainya.

5. Hapus/Unistall Aplikasi Yang Tidak Perlu
Sekiranya anda memiliki banyak aplikasi yang diantaranya banyak yang tidak anda gunakan, lebih baik unistall atau hapuslah aplikasi tersebut jika memang tidak perlu. karena semakin banyak aplikasi yang masuk maka akan semakin penuh pula memori yang ada dalam hp.

Sebagai Peringatan, Sebelum anda menginstal aplikasi ke dalam hp, perhatikanlah kapasitas RAM terlebih dahulu. Semoga Bermanfaat.

Related Posts:

Comments
0 Comments