Perbedaan Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr, CAM


Patut anda ketahui bahwa dalam sebuah file video terdapat beberapa tingkat kualitas yang berbeda misal yang kita ketahui seperti Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr dan CAM. dari beberpa kualitas video tersebut, tentunya memiliki tingkat perbedaan pada kualitasnya. jika anda sering menonoton film yang di download dari internet, tentunya banyak terlihat perbedaanya terutama pada kualitas gambar yang memang paling mencolok. untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana cara membedakan mana kualitas video yang baik ataupun buruk, berikut adalah perbedaan kualitas video Bluray, BRRip, BDRip, DVDRip, DVDScr dan CAM.

 1. Bluray
Bluray merupakan sebuah kualitas video yang terbaik/HD. karena Bluray memiliki resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720, tetapi itu tergantung pada filenya. dalam hal ini Bluray memang memiliki resolusi video yang sangat tinggi, sehingga memutarnyapun harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi atau benar-benar memadai.

2. BRRip
Merupakan Ripper dari Bluray, namun dari segi kualitas jauh kalau dibandingkan dengan DVD yaitu lebih bagus BRRip. Tingkat spesifikasi pada komputer juga sama seperti Bluray yaitu harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi pula atau memadai.

3. BDRip
Masih berasal dari Bluray dan dari segi kualitasnya memang agak sedikit lebih unggul dibanding dengan DVD yaitu lebih bagus BDRip. namun jauh dibawah Bluray dan BRRip yaitu masih lebih bagus Bluray dan BRRip.

4. DVDRip
Merupakan Video atau Film hasil Copy dari DVD aslinya. kualitas gambar dan suaranya juga sangat baik sehingga jika anda mendownload film dengan kulitas DVDRip itu sama dengan anda membeli DVD aslinya.

5. DVDScr
Merupakan Film hasil salinan dari sebuah promo DVD yang sebelum keluar DVD aslinya. sehingga memang ada sebuah kelamahan seperti yang tadinya berwarna kemudian berubah menjadi hitam putih.

5. CAM
Merupakan hasil rekaman video yang dilakukan oleh siperekam ketika menonton di bioskop dan film tersebut direkam. kualitas video dan suaranyapun tidak karuan karena ini merupakan hasil dari rekaman sebuah film yang sedang diputar.

Dari penjelasan diatas, tentunya anda sudah dapat membedakan mana kualitas video yang baik dan mana kualitas video yang buruk. semoga dapat menjadi bahan pengetahuan dan mudah-mudahan bermanfaat.


Related Posts:

Comments
0 Comments