Cara Menghilangkan Zat Kapur Pada Batu Akik


Berbicara masalah batu akik, sekarang ini memang sedang populer sekali di berbagai kalangan masarakat bahkan ada banyak sekali orang-orang yang sekarang beralih profesi menjadi penjual batu akik. di indonesia sendiri memang banyak sekali keanekaragaman dari berbagai macam batu, ada yang memang memiliki kualitas tinggi dan ada juga yang kualitas sedang dan rendah. hal itu tergantung dari seberapa lama umur batu tersebut sehingga dapat berpengaruh terhadap tingkat atau kadar kekerasan dari batu itu sendiri. karena dalam hal ini, adakalanya dalam sebuah batu terdapat sebuah zat atau yang disebut dengan zat kapur. tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap keindahan dari batu itu sendiri sehingga zat kapur tersebut perlu dihilangkan.
Ada berbagai macam cara untuk menghilangkan zat kapur yang terdapat pada batu akik, namun anda harus cukup sabar dan ulet dalam melakukan cara ini. hal pertama yang harus anda lakuakan adalah mempersiapkan wadah karena kita akan merendam batu tersebut. berikut adalah Cara Menghilangkan Zat Kapur Pada Batu Akik.

1. Dengan Minyak Telon atau Minyak Gosok/Pijat
Siapkan minyak telon ataupun jenis minyak gosok pijat, kemudian masukan minyak ke dalam wadah dan masukan batu akik untuk direndam, kemudian pada pagi harinya, ambil batu akik, lalu jemur kira-kira sampai jam 12 siang. kemudian angkat dan rendam batu kembali. terus lakukan hal tersebut sampai dengan zat kapurnya hilang.

2. Air Hujan
Rendam batu akik dalam air hujan yang langsung jatuh dari langit, persiapkanlah wadah untuk merenda batu.

3. Air AC
Jika anda punya AC dirumah, dari pembuangan yang terdapat dalam AC akan keluar air, maka gunakanlah air tersebut untuk merendam batu.

Semoga cara-cara diatas dapat menjadi sebuah solusi dalam permasalahan atau cara menghilangkan zat kapur pada batu akik, selamat mencoba dan semoga berhasil.



Related Posts:

Comments
0 Comments