Cara Menghemat Baterai Android


Ponsel dengan sistem operasi android merupakan ponsel yang dilengkapi dengan teknologi tinggi dengan berbagai fitur canggih serta menarik di dalamnya. sehingga jenis ponsel jenis ini sangat laku dan paling diburu dipasaran. namun ada satu yang memang sering menjadi masalah yaitu terletak pada baterainya yang sering cepat habis sehingga mau tidak mau kita harus membawa daya cadangan atau biasa di sebut dengan powerbank.
Untuk mengatasi hal yang satu ini agar baterai hp selalu awet, tentunya kita perlu menghemat, bagaimana caranya ? berikut adalah Cara Menghemat Baterai HP Android.

1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
Ponsel android memang sudah dilengkapi teknologi yang sangat canggih, termasuk pada  layarnya yang terang, sehingga dapat memberikan warna tersendiri pada ponsel android itu sendiri. namun dalam hal ini, layar yang terlalu terang juga dapat membuat baterai akan cepat habis. sehingga untuk menghemat baterai, lebih baik rendahkan tingkat kecerahan layar pada kondisi yang normal saja. jangan terlalu terang dan jangan terlalu gelap juga.

2. Matikan Koneksi Internet
Mungkin agak sedikit aneh pada hal yang satu ini, apakah benar apabila ponsel terus terhubung ke internet maka baterai akan cepat habis ? ya itu benar sekali, karena apabila ponsel terus terhubung ke internet maka akan semakin menguras daya baterai pada ponsel itu sendiri. maka lebih baik matikan saja konseksi internet apabila sedang tidak digunakan.

3. Kurangi Volume dan Matikan Getar
Mungkin dalam hal ini, sudah dapat kita ketahui sendiri bahwa apabila getar (vibrate) diaktifkan pada sebuah ponsel maka akan sangat menguras daya baterai pada ponsel itu sendiri. sehingga lebih baik matikan saja getar (vibrate) pada sebuah ponsel. kemudian juga kurangi tingkat volume pada ponsel tersebut.


Related Posts:

Comments
0 Comments