6 Langkah Cara Memilih Domain Yang Tepat


Nama domain dalam sebuah website, bisa jadi itu merupakan sebauh nama atau brand yang nantinya akan menjadi sebuah ujung tombak dimana dari nama domain lah orang dapat mengenal website yang kita miliki. sehingga ketika anda hendak ingin memilih sebuah domain, setidaknaya anda membutuhkan sebuah inspirasi yang nantinya dapat mendukung pikiran dan daya imajinasi anda dalam memilih sebuah domain. sebagai sebuah bahan referensi, disini saya akan berbagi sedikit wawasan tentang bagaimana cara memilih domain yang tepat. berikut adalah Cara Memilih Domain Yang Tepat.

1. Mudah di Ingat
Usahakan jika ingin memilih nama domain, pilihlah sebuah nama atau kalimat yang mudah di ingat, karena ini sangat penting untuk menjadikan sebuah web menjadi terkenal. karena sebuah nama yang mudah di ingat akan selalu ada dalam pikiran pengunjungnya. contoh misalnya seperti contoh.com akan mudah di ingat ketimbang contohsegalamacam.com

2. Unik
Memiliki nama domain yang unik juga bisa menjadi sebuah faktor dimana sebuah website memiliki ciri khas tersendiri. sehingga dengan ciri khas tersebut akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke sebuah website itu sendiri.

3. Jangan Gunakan Tanda Baca
Lebih disarankan agar tidak usah menggunakan tanda baca dalam penulisan nama domain seperti contoh misalnya ini-contoh.com karena itu kurang baik dan akan mempengaruhi kekuatan SEO anda.

4. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)
Usahakan agar menggunakan TLD .com, karena ekstensi .com sudah lebih banyak di ingat oleh kebanyakan orang. ketika seorang melakukan browsing di internet maka seseorang lebih cenderung membuka .com dibandingkan dengan yang lainya.

5. Jangan Pernah Meregistrasikan Domain Terkenal/Bermerk
Jangan pernah coba-coba untuk mendopleng kesuksesan milik orang lain yang sudah ada sebelumnya. karena ini bisa jadi sebuah pelanggaran hak cipta. misalnya seperti contoh.com kemudian anda meregistrasikan nama inicontoh.com, meski tidak begitu sama, tapi secara sekilas itu sangat mirip seperti aslinya. jadi hindarilah hal-hal seperti ini dan jangan sampai terjadi.

6. Registrant Terpercaya
Ketika anda hendak membeli sebuah domain, belilah dari registarnt domain yang terpercaya. hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan domain yang anda daftarkan. tanyalah kepada yang sudah lebih berpengalaman dalam hal ini.


Related Posts:

Comments
0 Comments