Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami, Karang gigi terbuat dari plak atau zat kapur diluar air liur, plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi dan kuman yang biasanya menggumpal atau bertumpuk pada sela-sela gigi. hal ini dapat disebebkan karena sering ada makanan yang menempel disela-sela gigi yang tidak dibersihkan sehingga kuman akan mencerna makanan tersebut dan lama kelamaan akan membentuk karang gigi.

Untuk mencegah timbulnya karang gigi, maka bersihkan mulut serta gigi anda sampai bersih tanpa tersisa makanan hingga pada sela-selanya. namun bagi anda yang sedang memiliki keluhan pada karang gigi, untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara-cara di bawah ini, berikut adalah Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.

1. Air Putih
Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari setidaknya minimal 8 gelas perhari. anda juga bisa sacara rutin berkumur-kumur dengan air putih. Selain untuk memutihkan gigi, meminum air putih secara teratur juga memiliki banyak manfaat pada tubuh seperti melancarkan pencernaan dan membantu melancarkan metabolisme pada tubuh.

2. Rajin Gosok Gigi
Biasanya ini yang sering diangga sepele oleh kebanyakan orang dan selalu malas untuk menggosok gigi. nah mulai sekarang rajinlah menggosok gigi untuk kesehatan dan kebersihan gigi anda dari kuman. anda juga dapat menggunakan pasta gigi khusus yang mengandung fluroid atau tartar control. karena zat yang terkandung dalam pasta gigi tersebut dapat ampuh menghilangkan karang gigi.

3. Mengkonsumsi Buah-Buahan
Rajin mengkonsumsi buah-buahan seperti melon dan apel juga akan sangat baik untuk membantu menghilangkan karang pada gigi. karena kandungan vitamin C yang terkandung pada buah-buahan tersebut sangat ampuh untuk mengupas karang pada gigi.

4. Dengan Cengkeh
Dengan cengkeh juga akan dapat membantu menghilangkan karang gigi anda. caranya siapkan cengkeh sebanyak 7 biji. tumbuh halus dan hasilnya dapat digunakan untuk menggosok karang gigi. cengkeh juga dapat digunakan untuk berkumur.

Nah begitulah kiranya cara-cara menghilangkan karang gigi, selamat mencoba dan mudah-mudah cara ini dapat bermanfaat juga menjadi solusi tentang permasalahan anda mengenai karang pada gigi.
 

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami"

Posting Komentar