Bahaya Merokok Dapat Mengancam Kesehatan

Bahaya Merokok Dapat Mengancam Kesehatan

Meski sudah tercantum tentang bahaya meroko bagi kesehatan pada setiap kemasan rokok, sepertinya hal tersebut tidak begitu berpengaruh bagi seseorang yang memang sudah kecanduan rokok dan mereka sepertinya asik-asik saja menghisap rokok setiap hari padahal pada kenyataanya mereka juga sadar atau sudah tahu tentang bahaya merokok. alasanya untuk berhenti merokok itu susah.

Bahaya merokok dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia, faktanya sudah ada yang mengalami gangguan kesehatan akibat merokok seperti penyakit paru-paru, jantung, gangguan pernapasan, stroke bahkan hingga mengakibatkan kematian. untuk berhenti dari kebiasaan buruk ini memang perlu niatan atau usaha yang keras untuk benar-benar terbebas dari bahaya merokok.

Untuk mengingatkan anda tentang bahaya merokok bagi kesehatan dan untuk lebih waspada lagi tentang bahaya merokok. kita akan kupas lebih dalam lagi tentang apa yang akan ditimbulkan atau resiko dari kebiasaan merokok. berikut selengkapnya tentang bahaya merokok bagi kesehatan tubuh.

Penyakit Jantung
Rokok memiliki kandungan zat berbahaya yang dapat menimbulakan pengerasan pada pembuluh darah. kondisi ini merupakan penumpukan zat lemak pada arteri, lemak dan plak aliran darah juga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. jantung akan dipaksa untuk berkerja lebih keras dan dari tekanan ekstra pada akhirnya akan menyebabkan nyeri pada dada. sehingga jika salah satu arteri hingga benar-benar sampai terblokir maka akan beresiko pada serangan jantung.

Kanker
Kanker merupakan suatu penyakit yang sangat mematikan dan fatornya dapat disebabkan dari kandungan berbahaya yang terdapat dalam rokok. Bahaya meroko dapat menyebabkan resiko kanker ginjal, perut, rongga mulut, serviks, pita suara, pankreas, dan juga kantung kencing.

Gangguan Janin
Bahaya merokok juga dapat berpengaruh buruk terhadap janin atau kesehatan reproduksi pada kandungan yang beresiko pada keguguran, kemandulan, kematian janin, hingga sampai pada sindrom kematian mendadak pada bayi.

Impotensi
Bahaya meroko juga dapat beresiko buruk terhadap kesehatan alat reproduksi pria, hal ini dapat mengakibatkan disfungsi impoten dan berkurangnya produksi sperma.

Paru-Paru
Bahaya meroko lainya juga dapat menyebabkan resiko rusaknya dinding dan sel-sel dalam paru-paru. sehingga hal ini dapat menyebabkan resiko penyakit seperti bronkhitism, pneumonia, dll.

Mulailah berhenti merokok dari sekarang, sayangi tubuh anda dan jaga lingkungan anda dari bahaya merokok. untuk berhenti merokok mulailah dari diri sendiri dan lakukan hal-hal yang lebih positif bagi kesehatan seperti berolahraga.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Bahaya Merokok Dapat Mengancam Kesehatan"

Posting Komentar