Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan


Pada kesempatan terdahulu kita pernah membahas mengenai Manfaat Kopi Untuk Kesehatan namun berbeda pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang sebuah gejala atau efek samping yang terjadi setelah minum kopi. sudah kita ketahui sebelumnya bahwa kopi memiliki berbagai jenis manfaat, tetapi kopi juga dapat menimbulkan efek samping apabila kita mengkonsumsi kopi secara berlebihan.
Minum kopi secara tidak teratur atau terlalu berlebihan justru akan dapat menimbulkan efek negatif terhadap tubuh kita. sehingga lebih disarankan bagi anda pecinta kopi untuk dapat mengatur seberapa banyak anda minum kopi setiap hari agar anda terhindar dari resiko yang ditimbulkan apabila terlalu banyak minum kopi. ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan apabila mengkonsumsi kopi terlalu berlebihan. berikut adalah Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan. 

Insomnia
Meminum kopi secara berlebihan, ternyata dapat menimbulkan atau dapat juga memicu terjadinya insomnia (Penyakit susah tidur). sehingga ada banyak akibat yang ditimbulkan insomnia, yaitu dapat memicu kurangya konsentrasi, mudah marah, mudah mengalami stres, gampang lelah dan sering mengalami perasaan gelisah dan kuatir.

Ganguan Kardiovaskular
Dalam hal ini jantung akan terasa lebih berdebar jika kita terlalu banyak minum kopi, karena dalam kadar tertentu, kafein yang terdapat dalam kopi yaitu dapat mempengaruhi susunan saraf pusat pada otak. selain itu juga kafein dapat meningkatkan tekanan darah. sehingga dalam hal ini, mengkonsumsi kopi tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi dan penyakit jantung.

Peningkatan Produksi Asam Lambung
Mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga dapat mempengaruhi  lapisan pada perut dikarenakan bahan kimia dalam kopi dapat memperburuk lapisan pada perut sehingga menimbulkan masalah pada pencernaan. sehingga ketika kita mengkonsumsi kopi secara berlebihan, maka perut akan terasa kembung dan sakit. hal ini disebabkan karena peningatan jumlah asam lambung akibat dari pengaruh kafein yang terdapat dalam kopi.



Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan"

Posting Komentar