8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa


Memiliki masalah pada mulut yang mengeluarkan bau tidak sedap memang bisa menjadi sebuah masalah apalagi bagi seseorang yang memiliki aktivitas yang sehari-harinya berinteraksi dengan orang lain. tentunya dalam hal ini, bau mulut sangatlah mengganggu dan perlu suatu cara untuk mengatasinya. 
Dibulan ramadan ini, umat muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh selama bulan ramadhan. saat berpuasa, tentunya sangatlah rentan bagi seseorang mengalami yang namanya bau mulut, hal ini dapat disebabkan karena selama seharian kita tidak minum dan mulut akan menjadi kering dan kekurangan cairan sehingga akan mengakibatkan bau pada mulut. ada juga beberapa faktor yang dapat mempengaruhi teradinya bau mulut yaitu disebabkan oleg gigi berlubang, karang gigi, radang gusi hingga gangguan pencernaan dll.
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini, cara mengatasi bau mulut pada saat bulan ramadhan yaitu dapat dilakukan sebagai berikut.
  1. Meminum teh hijau tanpa gula saat sahur maupun berbuka puasa. karena teh hijau mengandung zat polyphenol. Zat tersebut berguna untuk menghilangkan bakteri bakteri yang ada pada mulut.
  2. Menggosok gigi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut. Slain itu menyikat lidah juga dapat menghilangkan bau mulut. Karena bau dapat menghilangkan zat sisa makanan yang membusuk dalam mulut.
  3. Mengurangi merokok atau berenti merokok lebih baik pada saat berbuka maupun pada saat sahur.
  4. Tidak mengkonsumsi makanan yang bau seperti pete atau jengkol.
  5. Tidak mengkonsumsi makanan yang lengket seperti coklat, es krim dan sebagainya. Karena mengkonsumsi makanan lengket susah untuk di bersihkan. Karena makanan tersebut menempel pada mulut.
  6. Meminum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas saat sahhur dan berbuka puasa. Karena air putih dapat meningkatkan produksi air liur sehingga dapat terjaga kebersihan mulut.
  7. Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang ada pada sela gigi. Karena sisa makan yang ada pada sela gigi bisa membusuk sehingga dapat menyebabkan bau pada mulut.
  8. Gunakan obat kumur untuk hasil yang lebih maksimal.
Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat bagi anda yang khusunya sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. selamat mencoba.


Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa"

Posting Komentar