10 Peluang Bisnis Peternakan Paling Menjanjikan

10 Peluang Bisnis Peternakan Paling Menjanjikan

Dalam mencari sebuah peluang usaha, tidaklah perlu memandang suatu hal namun yang perlu anda ketahui yaitu jika anda memiliki keahlian dan pengetahuan dalam berbisnis maka lakukanlah sekarang juga dan jalankan. peluang usaha di negeri kita sangatlah banyak sekali terutama dalam sektor peternakan. banyak para pelaku bisnis yang berhasil dan banyak meraup keuntungan dari sektor ini.
Mengingat peluang usaha peternakan yang memiliki prospek usaha yang sangat bagus dan menjanjikan. dapat kita ketahui bahwa ada berbagai macam kebutuhan yang harus di penuhi oleh masarakat seperti halnya daging dan telur. meski usaha peternakan bukan merupakan usaha mayoritas di negara ini. namun perlu kita garis bawahi bahwa sektor usaha dalam bidang peternakan sangatlah menjanjikan apabila dikembangkan.
Perlu anda ketahui lagi bahwa ada beberapa jenis usaha peternakan yang perlu dikembangkan, karena kalau di lihat dari prospek bisnis, usaha peternakan ini sangat menjanjikan dan perlu sebuah pengembangan yang sangat serius dalam sektor usaha ini. berikut adalah 10 Peluang Bisnis Peternakan Paling Menjanjikan.

1. Berternak Ayam Petelur
Berternak ayam petelur adalah cara lain membudidayakan ayam yang menjadikan telur sebagai objek jualannya.Telur banyak digunakan untuk berbagai macam campuran makanan, kue ataupun kebutuhan makanan sehari-hari, sehingga kalau dilihat dari pangsa pasarnya,  telur tidak akan pernah surut sampai kapanpun karena sudah menjadi bagian dari kebutuhan seseorang pada umumnya.

2. Beternak Ayam Potong (Pedaging)
Kebutuhan daging ayam pada setiap harinya memang sangat meningkat secara terus menerus, sehingga jika mengingat hal tersebut, peluang bisnis ini perlu dijalankan karena daging ayam merupakan sebuah kebutuhan yang paling banyak di konsumsi pada setiap harinya. 

3. Berternak Ikan Lele
Ikan lele merupakan jenis ikan yang sudah tidak asing lagi dan yang paling populer yaitu ikan ini sering diolah menjadi pecel lele yang sering kita jumpai dipinggir jalan. kalau dilihat dari pangsa pasarnya, pada sektor ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas sekali jangkauannya, Jadi artinya sudah dipastikan bahwa bisnis ini memiliki masa depan yang sangat cerah sekali. Karena banyak warung-warung makan semacam warung pecel lele yang terus-menerus membutuhkan pasokan ikan lele dari para peternak. Disamping itu, penggemar ikan lele pada setiap harinya terus meningkat.

4. Beternak Lebah
Labah merupakan penghasil madu dan madu sangat dibutuhkan oleh manusia, madu memiliki banyak manfaat baik itu bagi kesehatan ataupun yang lainya. harga madu murni memang memiliki kisaran harga yang cukup tinggi. sehingga banyak para peternak lebah meraup keuntungan yang tinggi dari hasil penjualan madu.

5. Beternak Bebek
Perlu diketahui bahwa bebek dapat bertelur pada setiap harinya, namun itu tergantung bagaimana pasokan makanan yang kita berikan pada bebek itu sendiri. telur bebek sering dijadikan telur asin untuk di jual. selain untuk diambil telurnya, bebek juga dapat diambil dagingnya untuk di konsumsi. 

6. Beternak Belut
Daging Belut merupakan makanan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, namun pada akhir-akhir ini belut jarang sekali kita jumpai. meski jika kita jumpai harganya pun juga sangat mahal dikarenakan kurangnya pemasok belut di pasaran. jadi anda bisa memanfaat situasi ini untuk membuka peternakan belut guna untuk memenuhi kebutuhan belut dipasaran.

7. Beternak Sapi
Memulai usaha peternakan sapi memang memerlukan modal usaha yang tidak sedikit jika mengungat harga sapi yang sangat mahal. namun jika anda memiliki keinginan untuk membuka usaha peternakan ini, perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa untuk sapi sendiri di bedakan menjadi 2 jenis, yakni sapi potong dan juga sapi perah. namun dianjurkan bagi anda yang ingin memulai usaha ternak sapi sebaiknya memikirkan terlebih dahulu jenis sapi apa yang ingin anda ternak. Untuk harga tentunya sapi perah lebih mahal dari pada sapi potong, namun sebaiknya bagi pemula lebih dianjurkan untuk memulai usaha sapi potong mengingat jauh lebih mudah di jalankan ketimbang sapi perah.

8. Beternak Kambing
Pengusaha ternak kambing atau yang paling populer disebut dengan juragan kambing. daging kambing memang sangat banyak dicari terutama oleh para pengusaha sate kambing ataupun warung-warung makan yang menyediakan gulai kabing dan berbagai macam olahan kambing lainya. terutama pada saat hari raya idul adha, kabing paling banyak dicari yaitu untuk dijadikan hewan kurban.

9. Beternak Jangkrik
Jangkrik merupakan hewan sejenis serangga yang sering dijadikan sebuah pakan hewan peliharaan seperti burung hias dan ikan arwana. jangkrik memang banyak dicari terutama oleh para penghobi burung hias dan pecinta ikan arwana. 

10. Beternak Ikan Mujair
Ikan Muajair merupakan jenis ikan yang paling banyak diburu atau paling laku dipasaran, pertumbuhan ikan mujair sendiri memang dapat dibilang sangat cepat apabila pasokan makanan yang kita berikan sangat baik dan teratur. sehingga dengan ini akan mempercepat kita untuk panen dan menjualnya di pasaran. jika kita melihat begitu banyak permintaan pada ikan jenis ini, tentunya prospek usaha peternakan ikan mujair akan sangat menjanjikan.

Sekian 10 Peluang Bisnis Peternakan Paling Menjanjikan, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebuah bahan referensi untuk membuka usaha dibidang peternakan. salam sukses dan semoga berhasil.


Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "10 Peluang Bisnis Peternakan Paling Menjanjikan"

Posting Komentar