5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa


Pada saat bulan ramadhan, banyak sekali berbagai macam makanan yang dapat kita temui sehingga membuat kita merasa ingin memakan makanan apapun yang tersaji. saking laparnya terkadang kita sering tidak bisa kontrol terhadap makanan yang akan kita konsumsi dan apakah itu akan baik untuk kesehatan kita ataukah sebaliknya.
Meski dalam keadaan lapar, penting juga bagi kita memperhatikan makanan apa yang harus kita konsumsi pada saat bulan ramadhan. hal ini bertujuan untuk menjaga agar kesehatan tubuh kita tetap bugar dan terus terjaga. cuma sekedar rekomendasi, bahwa ada bebarapa makanan yang sebaiknya harus dihindari pada saat berbuka puasa dan sahur di bulan ramadhan. berbagi makanan ini mungkin sering sekali anda jumpai dan sebaiknya anda harus bepikir ulang dan berhati-hati jika ingin mengkonsumsinya. Berikut Adalah Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa.

1. Makanan Manis Berlebihan
Makanan yang mengandung rasa manis memang sering menjadi menu paling pavorit di bulang ramadhan terutama pada saat berbuka puasa. bukan tidak boleh makan makanan yang manis, tetapi sebaiknya anda harus bisa mengatur porsi dari makanan tersebut, karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan juga dapat beresiko terhadap penyakit diabetes.

2. Makanan Berlemak dan Gorengan
Siapa yang tidak suka gorengan, makanan dengan rasa gurih dan nikmat apabila disantap hangat-hangat. namun makanan ini mengandung banyak sekali lemak yang juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. sebaiknya hindarilah makanan yang memiliki tingkat kadar lemak yang tinggi karena hal tersebut juga dapat memicu Obesitas, Ganguan Pencernaan dan Nyeri Ulu Hati.

3. Cokelat dan Keju
Makanan yang memiliki rasa yang manis ini memang sangat nikmat apabila dimakan, namun sebaiknya kurangilah konsumsi pada makanan ini pada saat berpuasa. karena apabila konsumsi berlebihan pada makanan ini juga akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

4. Makanan Bersantan
Mungkin makanan yang bersantan sudah tidak aneh lagi pada saat bulan ramadhan dan sering kita jumpai seperti misalnya kolak yang sering kita jadikan takjil pada saat berbuka puasa. meski makanan ini terbilang nikmat, namun anda perlu hati-hati pada makanan ini terhadap kadar kolesterol, tekanan darah dan kadar gula darah yang beresiko naik setelah mengkonsumsi makanan bersantan secara berlebihan. hal ini juga dapat beresiko terhadap penyakit stroke, jantung, asam urat dan berbagai macam penyakit pembuluh darah lainya.

5. Makanan Pedas
Jika anda hobi dengan makanan-makanan pedas, sebaiknya anda kurangi terutama pada saat berpuasa. karena mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan akan beresiko terhadap rusaknya dinding lambung dan gangguan pecernaan yang mengakibatkan perut mules atau sembelit.



Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa"

Posting Komentar