Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Setelah melakukan trial selama beberapa bulan, tanggal 29 Juli 2015 kemarin windows 10 berhasil diluncurkan. Perusahaan Microsoft ini sengaja meluncurkan produk terbarunya ini secara serentak di banyak negara. Mungkin ada banyak sekali orang yang bertanya kenapa Microsfot tidak mengeluarkan Windows 9, padahal semua orang pasti tahu bahwa produk Microsoft sebelumnnya adalah windows 8. Berdasarkan keterangan dari Terry Myerson, Kepala divisi dari sistem operasi Microsoft menyatakan bahwa windows 9  dinilai kurang layak untuk saat ini, sehingga pihak Microsoft lebih memilih untuk langsung mengeluarkan windows 10, yang jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan program sebelumnya yaitu windows 8. 


Dengan dikeluarkannya window 10 ini, orang pasti akan bertanya apa kekurangan dan kelebihan dari window yang satu ini?
Kelebihan dari Window 10
  1. Start Menu yang lebih dinamis
Ada beberapa kekurangan pada windows 8 yaitu pada tombol star menu, tombol tersebut dinilai kurang dinamis. Maka dari itu pada window 10 tombol start dibuat menjadi lebih dinamis dan pastinya akan membuat para pengguna merasa nyaman menggunakannya.
  1. Adanya aplikasi tambahan commands
Aplikasi yang akan hadir berikutnya adalah aplikasi commands, aplikasi ini akan disematkan di destop. Penampilan lebih dinamis dan dapat bergerak, selain itu ukurannya dapat dibubah-ubah.    
  1. Snap Enchancement
Atau kemampuan menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar.  Kelebihan sepeti ini tentunya akan memudahkan para pengguna windows untuk memonitor beberapa aplikasi yang sedang berjalan.
  1. Semua peragkat dapat meggunakan windows 10
Kelebihan lainnya dari windows 10 adalah para pengguna dapat menginstal aplikasi ini di berbagai macam perangkat, baik PC hingga smartphone.
  1. Virtual destop
Kelebihan yang terakhir adalah para pengguna dapat menggunakan teknologi virtual destop. Maksudnya adalah para pengguna dapat menggunakan beberapa destop untuk tujuan yang berbeda. Adanya aplikasi ini tentunya akan memudahkan para pegguna lebih leluasa adalam menjalankan setiap pekerjaannya.  Mudah dalam mencari file, cepat dan efisien!
Kekurangan windows 10
Tidak banyak yang tahu bahwa ada beberapa kekurangan yang terdapat pada window 10 ini, berikut ini akan dijelaskan beberapa kekurangan dari produk tersebut.
  1. Belum final
Tidak seperti produk sebelumnya, produk ini memang belum rangkum sepenuhnya. Masih ada beberapa yang harus diperbaiki, dan dikeluarkannya windows 10 ini sebatas feedback seperti apa yang akan diberikan oleh pasar.
  1. Bukan untuk pengguna baru
Yang dimaksud disini adalah produk ini akan sulit dijalankan untuk mereka yang baru saja belajar komputer. Hanya orang-orang yang sudah pernah mengenal windows 8 yang dapat menggunakan aplikasi ini secara lancar. Sedangkan untuk mereka yang baru, pastinya memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat mengerti dan menjalankan program ini dengan baik.
  1. Performa belum optimal
Banyak yang belum tahu bahwa performa windows 10 ini masih belum optimal. Jika Anda bandingkan dari segi penampilan, penampilan windows 10 ini masih sama dengan windows 8. Bahkan salah satu aplikasi asisten virtual dari Microsoft juga masih belum ada di windows 10.
  1. Masih banyak perubahan
Masih ada beberap kekurangan yang ada pada windows 10 yang harus diperbaiki. Penampilan windows 10 ini tidak sama seperti Windows Technical Preview, tentunya hal-hal seperti ini masih menjadi sorotan, dan pastinya lambat lain aka nada beberapa perbaikan dari program windows 10 ini.
Dengan adanya ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari windows 10 ini, Anda dapat menilai apakah aplikasi yang seperti apa yang sebaiknya digunakan?

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Windows 10"

Posting Komentar