4 Masalah Android Menjadi Lemot

4 Masalah Android Menjadi Lemot

Jika anda memiliki suatu masalah pada smartphone android yang anda miliki tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan terutama pada masalah peforma. masalah performa atau kinerja pada smartphone android  lemot memang sering terjadi dan itu bisa saja dapat di pengaruhi oleh beberapa masalah yang memang sangat menghambat kinerja smartphone android.

Secara umum hal ini memang sering terjadi dan rata-rata para pengguna smarphone android yang mengalami masalah pada kirejanya yang lemot itu memiliki banyak aplikasi yang terinstal pada smartphone tersebut, mungkin itu secara garis besarnya. 

Bukan hanya itu saja yang menjadi masalah kenapa smartphoe android lemot, kita akan cari tahu apa saja yang membuat kinerja android menjadi lemot, secara jelasnya, berikut adalah 4 Masalah Android Menjadi Lemot.

 1. Terlalu Banyak Install Aplikasi
Bisa dikatakan saat ini android memiliki ratusan ribu aplikasi yang dapat anda download secara gratis ataupun berbayar, secara tidak sadar kita main install aplikasi yang berdampak pada memori telepon serta ram yang penuh. Hal ini, otomotasi akan memperlambat kinerja dari hp android anda.
Satu hal lagi, biasanya aplikasi chatting dan social media meskipun tidak digunakan tetap akan berjalan di background, jadi jika bisa dibatasi install aplikasi.

2. Memori Internal Sudah Penuh
Keasikan mendownload gambar, mengirim file bluetooth ataupun mendownload game dengan data yang besar dapat membuat memori internal dari hp android anda cepat penuh, bahkan aplikasi social media, aplikasi browser dapat menyimpan cache yang lumayan banyak, seringkali kita tidak tahu mengapa memori cepat penuh, nah mungkin anda dapat mengecek cache yang ada di hp anda, karena memori yang penuh maka dapat mengakibatkan hp android menjadi lemot.

3. ROM Yang Belum Stabil (Ber-bug)
Ini memang jarang ditemui tetapi penggunaan custom rom maupun stockrom, seringkali membuat hp android kita menjadi lemot atau lamban, mungkin karena romnya masih banyak bug atau tidak mendukung 100% dari hardware android kita.

4. RAM (Random Access Memory) Yang Penuh
Rata-rata saat ini smartphone android telah dilengkapi dengan ram berukuran 1 GB, mungkin anda berpikir kenapa yang avaible hanya 800 MB ? yap, karena yang sisanya digunakan oleh sistem android itu sendiri. Biasanya seperti yang saya bahas pada poin 1, aplikasi yang banyak dapat membuat ram menjadi penuh.

Sekian mengenenai maslah yang menyebabkan android menjadi lemot atau lag pada saat digunakan. semoga bermanfaat.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "4 Masalah Android Menjadi Lemot"

Posting Komentar