Cara Cepat Mengobati Sariawan Secara Alami

Cara Cepat Mengobati Sariawan Secara Alami

Sebelum menjelaskan tentang bagaimana cara mengobati Sariawan, alangkah baiknya untuk menambah pengetahuan anda mengenai Sariawan, masi kita kenali dulu apa itu Sariwan dan apa yang menyebabkan kita mengalami yang namanya Sariawan. 

Sariawan merupakan suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut berupa bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung dengan disertai rasa sakit atau perih pada bagian mulut. 

Ada beberpa faktor yang dapat memicu timbulnya sariawan diantaranya dapat disebabkan seperti luka karena tergigit, mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas, alergi atau juga dapat disebabkan kerena kurangnya asupan Vitamin C dan Zat Besi pada tubuh kita.

Untuk mengobati penyakit sariawan tentunya ada beberpa alternatif yang dapat anda lakukan untuk menobati penyakit sariawan. berikut adalah Cara Cepat Mengobati Sariawan Secara Alami.

1. Menggunakan air garam
Cobalah untuk berkumur dengan air hangat yang di gabung garam sebanyak tiga kali dalam satuhari. Karena kandungan garam akan sanggup menarik cairan pada luka sariawan yang akan mempercepat pengobatan pada luka.

2. Konsumsi Makanan kaya Vitamin dan zat besi 
Makanan seperti buah-buahan, Sayuran hijau, sereal, kalkun, Ham, Biji wijen,, Gandum dan Telur adalah makanan yang baik dan mengandung banyak Vitamin dan Zat Besi. Vitamin dan Zat Besi akan sangat baik untuk sariawan serta akan membatu meningkatkan kekebalan tubuh anda.

3. Menggunakan Bawang Putih
Selain sebagai bahan alami yang sering digunakan untuk bumbu masakan, namun bawang putih juga dikenal dengan zat yang bisa meredakan luka dalam waktu yang cepat. sehingga dengan menggunkan Bawang putih tentunya juga sangat baik untuk mengobati sariawan anda. Iris bawang putih kemudian oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

4. Menggunakan Baking Soda
Cara obati sariawan dengan menggunakan baking soda. Caranya anda campur baking soda dengan air yang akan dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan dapat mengobati melenyapkan bakteri di dalam mulut serta dapat mengurangi rasa sakit.

5. Minum Yogurt 
Yogurt sangat baik untuk menyeimbangkan bakteri dalam tubuh. Oleh karena itu maka yogurt juga sangat baik untuk mengobati sariawan anda., sebab berbagai faktor yang bisa menyebabkan peredangan bisa diatasi jika bakteri berkurang.







Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Cepat Mengobati Sariawan Secara Alami"

Posting Komentar