7 Batu Akik Berkualitas dan Termahal di Indonesia

Seperti yang kita ketahui bahwa di indonesia saat ini sedang di hebohkan dengan yang namanya batu mulia atau bisa di sebut juga dengan batu akik. seiring berjalanya waktu juga di negara ini banyak ditemukan batu mulia berkualitas dan yang terbaru adalah penemuan batu giok aceh.
Saking populernya batu akik, sekarang jadi banyak orang yang memburu batu tersebut mulai dari kolektor sampai dengan orang yang cuma sekedar hobi. harga dari batu akik itu sendiri juga bervariatif, mulai dari ratusan ribu, jutaan rupiah dan bahkan ada yang sampai dengan ratusan juta rupiah. di indonesia sediri, memang banyak sekali jenis batu mulia atau batu akik berkualitas tinggi. berikut adalah Batu Akik Berkualitas dan Termahal di Indonesia.

1. Batu Opal atau Kalimaya


Batu Kalimaya merupakan jenis batu yang sangat berkualitas tinggi dimana dalam batu kalimaya ini terdapat sebuah keunikan yaitu batu kalimaya mampu mengeluarkan berbagi macam warna.

2. Batu Bacan


Jenis batu mulia ini atau Batu Bacan banyak di temukan di Halmahera Selatan, Maluku Utara atau tepatnya di Pulau Bacan. Batu Bacan sendiri terdiri dari dua jenis yaitu Bacan Doko ( Berwarna Hijau Gelap) dan Bacan Palamea (Berwarna Hijau Kebiruan)

3. Batu Zamrud


Batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun, Batu Zamrud memiliki kekrasan 7,5 pada sekala mohs. dan batu ini juga konon sering dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

4. Batu Kecubung


Batu Kecubung atau Amethyst (Biasa disebut dipasaran internasional karena warna khasnya yang ungu), Merupakan salah satu jenis batu yang sudah banyak menjadi incaran oleh para kolektor ataupun penghobi. 

5. Batu Sungai Dareh


Batu yang berasal dari Sumatera Selatan ini, merupakan batu yang saat ini paling banyak menjadi incaran para kolektor dan penghobi. saat ini Batu Sungai Dareh merupakan batu paling populer dan termahal yaitu di mulai sejak Presiden SBY dan Barak Obama (Presiden Amerika Serikat) diduga mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

6. Batu Giok


Batu yang belum lama ini telah menghebohkan negeri kita, Batu baru di temukan di aceh ini, merupakan batu yang memang sudah dikenal sejak lama di indonesia. sehingga semakin banyaknya peminat ataupun permintaan dari para kolektor dan penghobi pada batu akik. maka membuat harga batu giok juga semakin mahal.

7. Batu Lavender


Batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera Selatan ini, dalam sebuah kontes nasional yang pernah di adakan pada waktu yang lalu, Jenis Batu Lavender Spritus Baturaja telah masuk kategori batu terbaik dan berhasil memenangkan kontes tersebut. sehingga sejak saat itulah batu lavender menjadi banyak incaran oleh para kolektor dan penghobi.



Related Posts:

Comments
0 Comments